Artikel

PEMERINTAH DESA

27 Maret 2019 15:37:56  Admin Desa  645 Kali Dibaca 

KEPALA DESA MARGAASIH

Kepala Desa mempunyai tugas menyelenggarakan Pemerintah Desa, melaksanakan Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan Desa, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Tugas Kepala Desa sebagaimana dimaksud dalam pasal-pasal 6, Kepala Desa mempunyai fungsi :

  1. Menyelenggarakan Pemerintah Desa sepeti tata pemerintah Desa, penetapan peraturan di Desa, pembinaan masalah pertanahan di Desa, pembinaan keamanan dan ketertiban di desa, melakukan upaya perlindungan masyarakat desa, administrasi kependudukan desa dan, penataan dan pengelolaan wilayah Desa;
  2. Melaksanakan pembangunan di Desa, seperti pembangunan sarana dan prasarana perdesaan dan pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan;
  3. Pembinaan kemasyarakatan Desa, seperti pelaksanaan hak dan kewajiban masyarakat Desa, partisipasi masyarakat Desa, keagamaan dan ketenagakeraan.

 

SEKRETARIS DESA

Sekretaris Desa memiliki fungsi :

  1. Mengkoordinasikan tugas dan fungsi Kepala Urusan;
  2. Melaksanakan urusan ketatausahaan, seperti tata naskah, administrasi surat menyurat, arsip, dan ekspedisi;
  3. Melaksanakan urusan umum, seperti penataan administrasi perangkat desa, penyediaan prasarana perangkat desa dan kantor, penyiapan rapat, pengadministrasian aset, inventarisasi, perjalanan dinas dan pelayanan umum;
  4. Melaksanakan urusan keuangan, seperti pengurusan administrasi keuangan, administrasi sumber-sumber pendapatan dan pengeluaran, verifikasi administrasi keuangan, dan administrasi penghasilan Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD dan lembaga Pemerintahan Desa lainnya;
  5. Melaksanakan urusan perencanaan, seperti menyusun rencana anggaran pendapatan dan belanja desa, menginventarisir data-data dalam rangka pembangunan, melakukan monitoring dan evaluasi program, serta penyusunan laporan.

 

KAUR TATA USAHA DAN UMUM

Tugas Kepala Urusan Tata Usaha Dan Umum :

  1. Melaksanakan urusan ketatausahaan seperti tata naskah, administrasi surat menyurat, arsip, dan ekspedisi, dan
  2. penataan administrasi perangkat desa, penyediaan prasarana perangkat desa dan kantor,
  3. penyiapan rapat,
  4. pengadministrasian aset, inventarisasi, perjalanan dinas, dan pelayanan umum.

 

KAUR KEUANGAN

Tugas Kepala Urusan Keuangan :
  1. Melaksanakan urusan keuangan administrasi keuangan,
  2. Melaksanakan administrasi sumber-sumber pendapatan dan pengeluaran,
  3. Melaksanakan verifikasi administrasi keuangan, dan
  4. Melaksanakan admnistrasi penghasilan Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, dan lembaga pemerintahan desa lainnya.

 

 KAUR PERENCANAAN

Tugas Kepala Urusan Perencanaan :
  1. Mengoordinasikan urusan perencanaan anggaran pendapatan dan belanja desa,
  2. Menginventarisir data-data dalam rangka pembangunan,
  3. Melakukan monitoring dan evaluasi program, serta penyusunan laporan.

 

KASI PEMERINTAHAN

Tugas Kepala Seksi Pemerintahan :
  1. Melaksanakan manajemen tata praja Pemerintahan,
  2. Menyusun rancangan regulasi desa,
  3. Pembinaan masalah pertanahan,
  4. Pembinaan ketentraman dan ketertiban,
  5. Pelaksanaan upaya perlindungan masyarakat, kependudukan, penataan dan pengelolaan wilayah,
  6. Pendataan dan pengelolaan Profil Desa.

 

KASI PELAYANAN

Tugas Kepala Seksi Pelayanan :
  1. Melaksanakan penyuluhan dan motivasi terhadap pelaksanaan hak dan kewajiban masyarakat.
  2. Meningkatkan upaya partisipasi masyarakat, pelestarian nilai sosial budaya masyarakat, keagamaan, dan ketenagakerjaan.

 

KASI KESEJAHTERAAN

Tugas Kepala Seksi Kesejahteraan :
  1. Melaksanakan pembangunan sarana prasarana perdesaan.
  2. Pembangunan bidang pendidikan, kesehatan.
  3. Tugas sosialisasi serta motivasi masyarakat di bidang budaya, ekonomi, politik, lingkungan hidup, pemberdayaan keluarga, pemuda, olahraga, dan karang taruna.

 

KEPALA DUSUN

Tugas Kepala Dusun :
  1. Pembinaan ketentraman dan ketertiban, pelaksanaan upaya perlindungan masyarakat, mobilitas kependudukan, dan penataan dan pengelolaan wilayah.
  2. Mengawasi pelaksanaan pembangunan di wilayahnya.
  3. Melaksanakan pembinaan kemasyarakatan dalam meningkatkan kemampuan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungannya.
  4. Melakukan upaya-upaya pemberdayaan masyarakat dalam menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Nanjung No 44, Margaasih
Desa : Margaasih
Kecamatan : Margaasih
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40215
Telepon : 02286692236
Email : info@margaasih.desa.id

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:9
    Kemarin:147
    Total Pengunjung:192.621
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:103.17.183.2
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

02 Agustus 2022 | 9 Kali
PHBI - Ta'aruf
27 Juli 2022 | 15 Kali
Pembagian BLT April s.d Juni 2022
27 Juli 2022 | 16 Kali
Monitoring dan Evaluasi
18 Maret 2022 | 178 Kali
JUMLING NYA BAPAK BUPATI KITA
11 Maret 2022 | 170 Kali
MUSYAWARAH DESA KHUSUS ( MUSDESUS )
10 Desember 2021 | 257 Kali
KEDATANGAN BUPATI KABUPATEN BANDUNG
10 Desember 2021 | 249 Kali
APEL/ UPACARA
21 November 2018 | 1.875 Kali
SEKILAS TENTANG DESA MARGAASIH KEC. MARGAASIH KAB. BANDUNG
09 Januari 2020 | 883 Kali
PERDES 2020
30 September 2017 | 860 Kali
Phbi
19 Agustus 2018 | 839 Kali
kegaitan PHBN Hut RI KE 73
13 September 2017 | 833 Kali
Kegiatan pembagunan RUTILAHU
27 Maret 2019 | 754 Kali
PROFIL WILAYAH DESA
24 Desember 2019 | 672 Kali
Kepala Desa Terpilih